Skip to main content

[ SWATCH + REVIEW ] Wardah Exclusive Matte Lip Cream #08 #10 #11


I'm back everyone and i bring new review. Hari ini aku mau review produk kecantikan dari local brand. Produk yang akan aku review itu dari Brand Wardah, pasti teman - teman pada tahu dong ya brand ini karena brand ini udah terkenal, nah Wardah ini dikelola oleh PT Paragon Technology and Innovation, yang mana juga mengelola brand lain seperti Make Over, Emina dan IX.

Dari Wardah ini aku mau mereview lip product Wardah yaitu Wardah Lip Cream atau lebih tepatnya lipstick Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Wardah lip cream merupakan lip cream matte pertama yang aku punya loh, makanya aku punya 3 jenis warna yang berbeda.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream datang dengan kemasan kotak yang berwarna sama dengan isi produknya. Untuk packaging isinya bentuk tabung dan transparant, bisa dilihat seperti difoto dan menurut aku packaging seperti ini bagus karena kita bisa langsung melihat isi dari warna produknya. Lalu di keliling bagian transparant terdapat tulisan Exp Date produk ini.


Ini adalah ketiga warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang ku punya :
  • 08 Pinkcredible
  • 10 Berry Pretty
  • 11 Oh So Nude !
Ketiga warna tersebut memiliki perbedaan warna yang cukup signifikan. Bisa dilihat dari swatch ditanganku ini.


Wajib untuk mendiamkan beberapa menit terlebih dahulu ketika memakai lip matte ini, hal ini agar produk ini tidak transfer kemana - mana dan kering dengan sempurna. Lipstick matte ini memiliki wangi yang cukup harum akan tetapi tidak menganggu penciuman kita karena akan menghilang ketika produknya mengering.

Diantara ketiga warna tersebut warna pertama yang ku beli pertama ini yang nomor 10, dan mari kita lihat swatch dibibir dan review dari masing - masing warna.


Yang pertama kita lihat Wardah Exclusive Matte Lip Cream #08 Pinkcredible. Warna dari Pinkcredible ini sangat keluar walau hanya di pakai tipis dibibirku. Warna ini meningkatkan warna tone wajahku, karena ketika dipakai wajahku terlihat cerah dan aku suka itu. Formula dari warna Pinkredible ini terasa lebih berat bila dibandingkan dengan kedua warna lainnya, hal ini aku rasakan karena ketika diblend dibibir sedikit susah bila hanya dengan gerakan bibir, oleh karena itu ketika mem- blendnya aku akan memakai jari - jari.



Kemudian untuk Wardah Exclusive Matte Lip Cream #10 Berry Pretty ini warnanya bisa dibilang sedikit soft bila dipakai tipis, tetapi karena bibirku lumayan cerah jadinya warna ini nampaknya cukup ngejreng. Formula dari warna Berry Pretty ini bila dibandingkan dengan kedua lip cream wardah lainnya ini paling cair menurutku, karena sangat mudah untuk diblend lalu lebih cepat mengering.


Lalu yang terakhir lip cream warna #11 Oh So Nude !, warna ini cukup populer dikalangan pengguna Wardah Exclusive Matte Lip Cream karena warnanya benar - benar nude dan cocok bila dipakai sehari - hari. Dibibirku warna dari Oh So Nude ! ini membuat aku tampak pucat bila dipakai sendiri, oleh karena itu biasanya aku suka pakai warna ini dengan dicampurkan Emina Creamatte . Untuk formula warna ini bisa dibilang tengah  - tengah jika dibandingkan dengan cream matte sebelumnya.

Aku tidak tahu apakah tiap warna dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream memiliki formula yang berbeda - beda atau sama, akan tetapi yang aku rasakan ketika memakai ketiga warna lip matte ini berbeda. Dari aku pribadi aku suka dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini karena sesuai namanya lip cream ini memang memberikan hasil akhir matte, lalu terdapat variasi warna juga. Oiya aplikator dari lip cream seperti aplikator pada lipstick pada umumnya cuma ada setelah aku lihat baik - baik ada sedikit perbedaan dibentuk aplikatornya, untuk yang #08 & #11 memiliki bentuk sama sedangkan untuk #10 bentuknya lebih panjang bila dibanding dengan dua warna itu.

Tips aku untuk teman  - teman yang ingin memakai lip cream matte ini pastikan memakai pelembab terlebih dahulu bila menggunakan lip matte ini, karena Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini dapat membuat bibir jadi kering. Tentu aja bibir yang kering ketika memakai cream matte sama sekali tidak nyaman dan hasil yang dipakai pun kelihatan jelek karena cracking.

Harga lipstick Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini kisarannya dibawah IDR 100.000 seingatku sih IDR 50.000 +++ gitu, jadi menurutku worth it lah kalau mau coba - coba cream matte dengan varian warna yang lumayan beragam. 

Segitu dulu pembahasan tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini, see you guys di postingan berikutnya. Bye - bye. 

Comments

Popular posts from this blog

Gimana & Cara Bleaching Rambut di Rumah !!?? Review Felice Professional Hair Color warna 0/.00 White

Hi semua... kali ini aku mau share gimana dan cara Bleaching rambut sendiri di rumah. Sebelumnya pada udah tahu belum Bleaching itu apa? Bleaching itu proses melunturkan pigmen warna asli dari rambut. Kalau kalian pengen cat rambut dengan warna Pastel/Terang bagusnya kalian Bleaching terlebih dahulu rambut kalian biar warnanya yang dihasilkan maksimal. Oke langsung aja kita review produk yang aku pakai.

Gimana & Cara Bleaching Rambut di Rumah !!?? Bleaching Rambut Lagi di Rumah ??? Dan Gagal !?? Lalu Coba Hair Treatment Baru

Hello everyone, I'm back hehe. Gimana ni liburannya ? Pastinya pada seru dan menyenangkan ya, apalah daya ku yang baru selesai ujian hehe.. Tapi gapapa sekarang udah free jadi bisa ngepost dan review product - product. Okay kali ini aku bakalan ngereview ehh lebih tepatnya sharing pengalaman ngecat rambut lagi dirumah.

REVIEW Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum | Cocok untuk Acne Prone Skin

Cheers to 2021! I know its kinda late but happy new year! 💜 Di awal 2021 ini aku membawa post baru tentang skincare holy grail ku disaat jerawat menyerang yaitu Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum.
close