Skip to main content

Gimana & Cara Bleaching Rambut di Rumah !!?? Bleaching Rambut Lagi di Rumah ??? Dan Gagal !?? Lalu Coba Hair Treatment Baru


Hello everyone, I'm back hehe. Gimana ni liburannya ? Pastinya pada seru dan menyenangkan ya, apalah daya ku yang baru selesai ujian hehe.. Tapi gapapa sekarang udah free jadi bisa ngepost dan review product - product. Okay kali ini aku bakalan ngereview ehh lebih tepatnya sharing pengalaman ngecat rambut lagi dirumah.

Jadi aku lihat view dari postinganku tentang Bleaching Rambut lumayan tinggi dan sepertinya banyak yang pengen praktik bleaching sendiri dirumah, akhirnya aku pun memutuskan untuk sharing pengalaman bleaching rambut lagi. Sebagai informasi aku tuh emang suka ngecat rambut lebih tepatnya rambut ombre dan aku baru aja bleaching rambutku lagi, karena pas awal masuk perkuliahan aku sempat menghitamkan rambutku.

Bleaching rambut kali ini aku memutuskan untuk menggunakan produk lain dibanding menggunakan lagi Felice. Produk bleaching yang kupakai kali ini adalah dari Matrix Wonder Light shade WL - Clear. Pasti kalian semua udah pada tahu dong Matrix ini merek perawatan rambut yang udah terkenal banget, makanya aku pun tertarik buat pakai ini. Tapi ada hal yang tak terduga pas aku pakai produk ini, mau tahu ?? Scroll Down ya.


Okey kita bakalan mulai bahas produk ini dari kemasannya. Kemasan dari Matrix Wonder Light bentuknya kotak dengan isi didalamnya ada 1 buah cream rambut dan 1 kertas petunjuk pemakaian.

Kalau yang Felice itu isi didalamnya ada 2 yang 1 cream rambut dan 1 nya cream developer. Di kemasan Matrix Wonder Light ini tertulis bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Korea dan bahasa Thailand. Untuk kertas petunjuk pemakaian tertulis dalam bahasa Indonesia.


Matrix Wonder Light ini di distribusikan oleh PT. L'Oreal Indonesia. Tertulis bahwa kandungan dari Matrix Wonder Light ini mengandung Ammonia, Resorcinol, Phenylenediamines & Thioglycolic Acid. Cream rambut dari Matrix Wonder Light ini berisi 90ml dan menurut aku cukup banyak.

Untuk memakai Matrix Wonder Light ini diperlukan developer dan aku beli Matrix Cream Developer  9% / 30 Vol dengan berat 135ml.


Sebenarnya aku mau membeli yang 6% tapi karena lagi kosong jadi aku beli yang 9%. Di kertas petunjuk pemakaian tertulis jangan memakai yang 9% tapi karena udah terlanjur membeli yang 9% jadi aku pakai saja yang ada.

Nah Matrix Wonder Light WL - Clear aku campurkan dengan Matrix Cream Developer 9% tanpa mengukur dengan ukuran pasti, pokoknya aku menuangkan cream developer lebih banyak dibanding cream wonder light menurut perkiraan aku.

Ini hasil pencampuran keduanya.
Setelah aku campur langsung ku oleskan ke rambutku yang berwarna hitam. 

Rambut yang belum di cat.
Karena aku sukanya ombre jadi aku hanya mengoleskan setengah rambutku. Dan hasil dari sekali pengecatan seperti foto dibawah ini.


Bisa dilihat rambutku yang awalnya hitam menjadi sedikit kecokelatan, jika dilihat didalam ruangan rambutku tidak kelihatan dicat dan kalau diluar ruangan kelihatan jelas ada 2 warna. Nah karena aku mau ombre dengan warna pastel otomatis pastinya aku cat lagi biar lebih terang rambutku.




Setelah dicat lagi aku wrap rambutku dengan aluminium foil biar proses memutihkan rambutnya tetap terjaga dengan suhu panas yang sama. Proses pengecatan ini aku lakukan dengan jeda waktu kira - kira 30 - 40 menit.


Dan setelah proses kedua ini aku dikejutkan dengan hasil pembleachingan kedua. Rambutku warnanya tidak berubah menjadi menguning hanya menjadi cokelat yang lebih terang 1 tingkat. Aku benar - benar kaget dan bertanya - tanya dengan hasil bleaching kedua ini. Bagaimana mungkin merk pengecat rambut Matrix ini enggak memberikan efek yang drastis dalam 2 kali bleaching ??


Bila kita bandingkan dengan merk Felice, hasil bleaching ke 2 sudah menampilkan hasil yang signifikan dengan lebih menguning. Tapi merk Matrix ini malahan tidak memberikan hasil yang memuaskan buat aku.


Karena ingin segera mengecat rambut dengan rambut pastel lalu cream developer sisa sedikit ( pas bleaching pertama & kedua aku menggunakan 3/4 dari cream developer ) & merasa kasian dengan rambutku yang sudah dibleaching 2 kali, akhirnya aku memutuskan buat mengganti lagi cream bleaching Matrix dengan Makarizo Concept Ultimax Bleaching Powder yang sudah ku beli sebelumnya.


Dengan cream developer yang tersisa ala kadarnya aku pun mencampurkannya dengan Makarizo Concept Ultimax Bleaching Powder. 


Bisa kita lihat hasil pencampuran dari keduanya menghasilkan warna biru soft. Setelah tercampur rata aku pun segera mengaplikasikan ke rambutku dan dilapisi dengan aluminium foil lagi dan didiamkan 30 - 40 menit.





Dan Jjeng Jjengg.... bisa kalian lihat kalau rambutku yang tadinya cokelat menjadi menguning hanya dengan sekali pemakaian Makarizo Concept Ultimax Bleaching Powder & Matrix Cream Developer. Seketika aku langsung happy banget..


Dan ini hasil setelah sudah dibersihkan dari liquid bleaching dan dikeringkan. 



Terlihat warnanya sudah berbeda jauh dengan hasil bleaching kedua. Warnanya sudah jauh lebih terang walaupun belum terang banget. Overall aku suka dengan hasil bleaching ke tiga. Sebenarnya aku mau hasil bleaching yang lebih terang lagi, tapi karena cream developernya sudah habis jadinya aku ga bisa bleaching lagi.

Oleh karena itu tanpa tunggu lebih lama lagi langsung kupakai treatment rambut berwarna dari Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule yang warna Coblat Blue.


Inilah hasil dari penggunaan  Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule yang warna Coblat Blue pas rambut masih basah.


Lalu ini hasil dari penggunaan  Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule yang warna Coblat Blue pas rambut sudah dikeringkan dan bila terkena cahaya terang. 


Dan ini hasil dari penggunaan  Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule yang warna Coblat Blue pas rambut sudah dikeringkan dengan keadaan lampu seadanya (Indoor). Hasil yang seharusnya berwarna biru coblat malahan menjadi warna hijau, ini dikarenakan hasil bleaching rambutku yang masih kurang terang.

Lalu Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule ini setelah 2 minggu berlalu warnanya akan memudar dan aku pun memakai lagi treatment rambut dari merk lain yaitu dari Etude House Two Tone Hair Treatment yang warna Fantasy Blue. 



Dan inilah hasilnya, warna yang nampak didalam ruangan dengan cahaya yang tidak terang sekali, kelihatannya seperti warna army.


Lalu ini kalau dilihat dengan cahaya terang atau pas dilihat dari outdoor, kelihatan sekali warna hijaunya. Warna hair treatment dari Etude House Two Tone Hair Treatment ini lebih gelap dibandingkan Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule sehingga warna rambutku jadi lebih dalam warna hijaunya.

Itulah hasil bleaching rambut kedua kalinya dengan penggunaan hair treatment.

Dari bleaching rambut sendiri dirumah kali ini aku sebenarnya cukup terkejut dengan hasil penggunaan Matrix Wonder Light WL - Clear,  awalnya aku merasa gagal dengan hasil bleaching rambut kali ini karena tidak sesuai ekspetasi. Ku kira Matrix Wonder Light WL - Clear ini akan memberikan hasil yang dratis karena brand ini cukup terkenal tapi nyatanya dirambutku tidak begitu nampak perubahannya.

Karena tidak ada perubahan yang signifikan aku pun langsung berpikir mungkin ini akibat setelah menghitamkan rambut kemarin jadi untuk melakukan bleaching rambut lagi itu akan lebih sulit dibandingkan bleaching dirambut yang masih virgin. Dan mungkin saja takaran dalam bleaching kali ini kurang seimbang sehingga pas dicat hasil akhirnya kurang memuaskan / kurang keluar warnanya.


Akan tetapi 1 hal yang aku sadari pas menggunakan bleaching dari Matrix ini rambut aku ga kasar sama sekali loh, rasanya rambutku sama seperti biasa saja. Jadi menurutku poin plus dari matrix ini ga bikin kasar rambut.

Secara keseluruhan aku fine - fine saja dengan hasil dari bleaching rambut kali ini hingga warna dari hair treatment. Walau hasil akhirnya tidak sesuai dengan keinginan awalku, tapi hasil akhir dari keseluruhan bleaching dan treatment rambut ini tidaklah buruk jadi aku cukup puas dengan usahaku sendiri hehe.

Dan juga aku mau memberitahu bahwa semua yang aku tulis ini sesuai dengan apa yang sudah aku lakukan sendiri, aku tidak berniat untuk menjelekkan product apa pun disini. Aku hanya ingin mensharing pengalaman aku sendiri setelah menggunakan product ini dan itu. Jadi apabila aku menyinggung mohon untuk dimaafkan.

Dan sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya. XOXO





Comments

  1. bleaching makarizo nya butuh berapa sachet ya itu kalo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1/2 sachet sudah cukup untuk bleaching setengah rambut

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Gimana & Cara Bleaching Rambut di Rumah !!?? Review Felice Professional Hair Color warna 0/.00 White

Hi semua... kali ini aku mau share gimana dan cara Bleaching rambut sendiri di rumah. Sebelumnya pada udah tahu belum Bleaching itu apa? Bleaching itu proses melunturkan pigmen warna asli dari rambut. Kalau kalian pengen cat rambut dengan warna Pastel/Terang bagusnya kalian Bleaching terlebih dahulu rambut kalian biar warnanya yang dihasilkan maksimal. Oke langsung aja kita review produk yang aku pakai.

REVIEW Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum | Cocok untuk Acne Prone Skin

Cheers to 2021! I know its kinda late but happy new year! 💜 Di awal 2021 ini aku membawa post baru tentang skincare holy grail ku disaat jerawat menyerang yaitu Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum.
close